Jumat, 25 Februari 2022

Cara Mencapai Alam Surga

Doa Pembuka Sebelum Belajar.

Terpujilah Tuhan Yang Maha Esa, Terpujilah Triratna.

dengan ini saya berdoa: Semoga saya dapat belajar dengan baik dan benar, untuk menjadi anak yang pandai, memiliki sopan santun, dan berbudi pekerti luhur. semoga semua makhluk hidup berbahagia.

Duduk Hening - Silent Sitting

Duduklah dengan rileks, mata terpejam, kita sadari nafas dan katakan dalam hati:

"Nafas masuk.... aku tahu"

"Nafas keluar.... aku tahu"

"Nafas masuk.... aku tenang"

"Nafas keluar.... aku bahagia"

Setelah berdoa dan praktik duduk hening, silahkan pahami dan kerjakan tugas pembelajaran dibawah ini!


Cara Mencapai Alam Surga

Bacalah kisah tentang "Jalan Menuju Surga" di buku paket hal. 226-228 atau bisa juga menyimak kisahnya di kanal youtube berikut https://www.youtube.com/watch?v=BU-2eWjc_cM 

Catatlah hal-hal yang utama dari Pangeran Magha sesuai dengan isi cerita "Jalan Menuju Surga" yang mengisahkan tentang Dewa Sakka yang ada di kanal youtube di atas!
Catatlah hal-hal yang utama dari Pangeran Magha berikut!
1. Tuliskan sifat baik Pangeran Magha!
2. Mengapa Pangeran Magha disebut sebagai pembuat jalan menuju Surga?
3. Karena iri hati kepada Pangeran Magha, perbuatan jahat apakah yang dilakukan kepala desa?
4. Tuliskan tujuh janji perbuatan baik yang dilakukan Pangeran Magha!
5. Apakah jenis surga tempat kelahiran Pangeran Magha!

setelah menjawab 5 pertanyaan di atas silahkan dikirim jawabanya melalui WA pribadi ya. 



Sumber: Buku paket Pelajaran Pendidikan Agama Buddha dan Budi Pekerti kelas 6 (Pencapaian Alam Surga: Cara Mencapai Alam Surga, hal.222-228)


Terima kasih sudah berkunjung ke laman ini, semoga dapat membantu dalam belajar Agama Buddha dan praktik dalam kehidupan sehari-hari. semoga hidup anda selalu bahagia, sehat, dan sejahtera. semoga cita-cita dapat dicapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar