Kamis, 12 September 2019

Review Rumah Belajar


Blok semua teks untuk mendengat voice


Selamat pagi selamat siang selamat sore dan selamat malam salam sejahtera untuk kita semua Perkenalkan nama saya Suwito S.Ag., M.Pd. Saya dari SD sariputra Kota Jambi Pada kesempatan ini saya akan mereview sebuah buku rumah belajar.id Baiklah bapak ibu buku yang saya pilih ini adalah buku ilmu pengetahuan alam kelas 5 buku ini diterbitkan Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nasional tahun 2009 disusun oleh Wiwik Winarti Joko Winarto dan widha sunarno dengan jumlah halaman ada 116 halaman
Buku ini dapat digunakan sebagai penunjang untuk materi pembelajaran kurikulum 2013, secara keseluruhan buku ini sudah baik dan sangat membantu guru dan siswa dalam proses pembelajaran baik di luar kelas maupun ketika berada di dalam kelas. Karena di dalam buku ini memuat dengan jelas penjelasan penjelasan mengenai materi-materi yang ada di kelas 5, dari tampilan covernya buku ini sangat menarik karena covernya berwarna. Namun ada sedikit yang kurang diminati oleh anak-anak yaitu gambar yang ada didalamnya dalam masing-masing bab itu warnanya hitam putih. Nah menurut saya gambar yang hitam putih ini menjadi gambar yang agar lebih menarik untuk anak-anak itu buku yang pertama.
Untuk selanjutnya saya akan review buku yang kedua dengan judul buku yang sama yaitu buku ilmu pengetahuan alam kelas 5. buku yang kedua ini berjudul ilmu pengetahuan alam yang diterbitkan oleh Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nasional tahun 2009 yang disusun oleh Sulistiowati S.Pd. dan Sukarno S.Pd.
Adapun buku ini memiliki ketebalan halaman yang berjumlah 135 halaman dari tampilan halaman depan atau covernya bukti ini sudah sangat menarik karena sudah berwarna dan full color buku ini terdiri dari 7 bab dengan masing-masing bab terdapat soal latihan serta ada soal untuk latihan semesternya sebelum masuk pada materi di awal buku ini juga disajikan petunjuk penggunaan buku selain itu juga pada masing-masing bab terdapat peta konsep, yang mana peta konsep ini dapat membantu anak dalam memahami isi dari pada buku tersebut.
Namun ada sedikit kekurangan dari buku ini yaitu tampilan pada gambar pada buku ini hanya hitam putih. Saran saya gambar-gambar di dalam buku ini bisa dibuat lebih berwarna, ini lebih menarik bapak ibu guru hebat semuanya. Saya ingin menyampaikan setelah saya mereview content dari rumah belajar.id menurut saya pada buku ilmu pengetahuan alam yang disusun oleh Wiwik Winarti, Joko Winarto, dan Widha Sunarno tidak memiliki petunjuk penggunaan dan tidak memiliki peta konsep pada masing-masing babnya. Sedangkan buku ilmu pengetahuan alam yang disusun oleh Sulistyowati S.Pd. dan Soekarno S.Pd. masing-masing bab terdapat peta konsep dan ada petunjuk penggunaan.
Demikianlah review dua konten dari rumah belajar.id yang bisa saya sampaikan akhirnya saya mohon maaf Apabila ada kekurangan ataupun salah dalam saya mereview buku tersebut. Saya Suwito, S.Ag., M.Pd. dari SD sariputra Kota Jambi. Sekian dari saya selamat pagi selamat malam Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semuanya guru hebat Indonesia

Jika ingin melihat video review saya klik link berikut : Video Review Rumah Belajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar